<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7496756944660434436\x26blogName\x3dAll+About+Mr.Robby\x27s+Ideas\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://ken-sma.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://ken-sma.blogspot.com/\x26vt\x3d4046583883370742247', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

All About Mr.Robby's Ideas

mari kita ungkap beberapa gambaran tentang dunia misteri,mistick,teknologi,dan olahraga,serta anime dan otomotiv saat ini. Ken-sma.blogspot.com

sejarah perkembangan komputer di dunia

Friday, September 7, 2012

  pernahkah kalian memikirkan tentang sejarah dari komputer yang canggih yang kita gunakan sekarang ini?
di sini saya akan memberi sedikit cerita singkat tentang sejarah komputer tersebut,seperti gambar di samping.
  komputer pertama didunia,di temukan oleh charles babbage seorang ilmuan pakar matematik dari inggris tahun 1822,yang sangat berjasa dalam penemuan pertamanya yang sangat membantu manusia dalam perhitungan matematik yang rumit.dengan idenya yang sangat cemerlang.
penemuan komputernya yang tidak selesai di buat ,saat ini berada di  London Museum of Science. Dari sinilah cikal bakal komputer diawali.


selanjutnya pada tahun pada tahun 1937 Dr. John V Atanasoff dan Clifford Berry melanjutkan sejarah komputer dengan membuat design/rancangan komputer digital elektronis pertama yang di buat berdasarkan nama ABC (Atanasoff-Berry Computer).

   lalu pada tahun 1943 pada saat perang dunia dua berlangsung Alan Turing ilmuan inggris merancang komputer elektronik khusus untuk tentara militer inggris.,yang di gunakan untuk menembus pertahanan jerman.

 tahun 1944 Howard Hathaway Aiken(american) melanjutkan sejarah dengan pembuatan komputer digital..

pada tahun 1945 Dr. John von Neumann  memikirkan tentang penyimpanan data yang pada saat itu masih berupa sebuah ide.






pada tahun 1946  Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr menemukan komputer dengan skala besar pertama di dunia .
, diberi nama ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer). Dunia mengetahui kedua orang ini sebagai PENEMU KOMPUTER.
ENIAC berbobot 30 ton, terdiri dari 18.000 lampu tabung (transistor ukuran besar), memiliki luas 30 kaki x 50 kaki, memakai tenaga 160.000 watt. Pertama kali komputer ini dinyalakan, seluruh jaringan listrik di Philadelphia mendadak mati.

 pada tahun 1947 William Shockley, John Bardeen, dan Walter Brattain.menemukan ukuran komputer yang semakin mengecil..
dari sejak itulah, sejak di temukan transitor ,ukuran komputer semakin mengecil hingga saat sekarang ini,pada komputer yang kalian pakai

dari sejarah di atas kita dapat menemukan jasa2 ahli yang membuat perkembangan dan kemajuan dunia.

sekian posting singkat saya ini 
posted by Unknown, 6:27 AM

0 Comments:

Add a comment